Rabu, 16 Oktober 2024

Decking Kayu Bengkirai Untuk Area Outdoor Harga Ekonomis

Decking Kayu Bengkirai Untuk Area Outdoor Harga Ekonomis

Decking kayu Bengkirai
- Bila ditanya mana decking kayu paling laris dan banyak disukai orang-orang? Jawabannya adalah decking kayu Bengkirai. Hal ini bukan tanpa alasan, Kayu Bengkirai menawarkan tingkat kuat, keras dan warna kayu yang indah, Apalagi harga yang ditawarkan merupakan yang paling terjangkau diantara jenis decking kayu lainnya.

Walaupun demikian, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakan lantai kayu bengkirai untuk decking outdoor. 

Kali ini, Jakartaparquet.com akan mengulas lengkap decking kayu bengkirai dari karakteristik, kekekurangan kelebihan, harga dan inspirasi pemasangannya. 

Harga Decking Kayu Bengkirai

Decking Kayu Bengkirai warna cantik

Decking Kayu Bengkirai

Dengan kualitas kayu yang mempuni, tahan perubahan cuaca dan kuat terpasang, Decking kayu bengkirai adalah pilihan tepat untuk halaman rumah anda. Ukurannya 1,9 x 9 x 90 cm Up, ukuran standar sebuah decking, sehingga tampak indah, dan kuat terpasang. Terdapat anti slip satu muka

Rp 450.000/m²

Pesan Sekarang via WhatsApp

Harga Decking kayu Bengkirai diatas adalah harga per m2 dan belum termasuk biaya pasang. Biaya pasang decking adalah Rp. 190.000 per m2. Bagi anda yang ingin memesan decking Bengkirai untuk kebutuhan pemasangan di Jakarta, Hubungi kami segera.

Selain Deck Bengkirai, kami juga menyediakan Decking Ulin, Merbau dan Keruing. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung kesini : 5 Rekomendasi Decking Kayu Lantai Outdoor Harga Terbaik

Karakteristik kayu Bengkirai

Karakteristik kayu bengkirai untuk outdoor

Kayu Bengkirai (Yellow Balau) adalah jenis kayu keras tropis Indonesia. Kayu ini banyak ditemukan di daerah Kalimantan dan Sumatra, serta sering digunakan dalam berbagai proyek konstruksi dan luar ruangan, seperti decking, rangka bangunan, dan tiang. Bengkirai dikenal dengan warna kuning keemasan hingga cokelat tua yang memberikan kesan alami dan elegan.

1) Tingkat kekerasan

Kayu Bengkirai adalah salah satu jenis kayu keras yang memiliki kekuatan cukup baik. Dengan tingkat kekerasan yang tinggi, kayu ini sangat tahan terhadap tekanan dan beban berat.

2) Daya Tahan Terhadap Cuaca

Salah satu karakteristik unggul kayu Bengkirai adalah ketahanannya terhadap cuaca. Kayu ini mampu bertahan dalam kondisi luar ruangan, termasuk terkena sinar matahari dan hujan, tanpa mengalami kerusakan yang berarti dalam jangka panjang.

3) Warna kayu

Kayu Bengkirai memiliki warna alami kuning keemasan yang bisa berubah menjadi cokelat tua seiring waktu dan paparan sinar matahari. Warna ini memberi kesan hangat dan alami, sehingga banyak diminati untuk penggunaan luar ruangan.

4) Bobot Kayu

Kayu Bengkirai dikenal cukup berat dan padat, yang memberikan stabilitas pada konstruksi. Ini juga yang membuat kayu ini sangat awet untuk penggunaan di tempat-tempat dengan lalu lintas tinggi, seperti decking atau teras.

5) Harga yang Lebih Terjangkau

Dibandingkan dengan kayu-kayu premium seperti Ulin, kayu Bengkirai relatif lebih terjangkau. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk proyek-proyek besar tanpa harus menguras kantong.

Kekurangan Kayu Bengkirai

Karakteristik kayu bengkirai untuk outdoor

Tentu saja, meskipun memiliki banyak kelebihan, kayu Bengkirai juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

1) Rentan Terhadap Pecah atau Retak

Meskipun kuat, kayu Bengkirai bisa retak atau pecah jika tidak dipasang dengan benar, terutama jika terkena panas ekstrem dalam jangka panjang. Hal ini sering terjadi karena perubahan suhu yang tiba-tiba atau penyusutan alami kayu.

2) Lebih Berat dari Kayu Lain

Kayu Bengkirai tergolong cukup berat, sehingga mungkin agak sulit untuk dipasang atau dipindahkan, terutama jika proyek Anda membutuhkan volume yang besar. Ini juga berarti Anda perlu lebih banyak tenaga kerja untuk menangani kayu ini selama proses pemasangan.

3) Sensitif Terhadap Kelembapan di Awal

Walaupun tahan terhadap cuaca, pada awal pemasangannya, kayu Bengkirai bisa sensitif terhadap kelembapan. Jika tidak diberi perlakuan finishing yang tepat, kayu ini bisa mengalami pengembangan atau penyusutan karena perubahan kadar air di sekitarnya.

Kategori Rating (1-5 Bintang)
Kekuatan ⭐⭐⭐⭐
Ketahanan Terhadap Cuaca ⭐⭐⭐⭐
Ketahanan Terhadap Serangga/Rayap ⭐⭐⭐
Stabilitas Dimensi ⭐⭐⭐
Estetika ⭐⭐⭐⭐⭐
Harga ⭐⭐⭐⭐
Perawatan ⭐⭐⭐

Contoh Terpasang Decking Kayu Bengkirai

1. Teras Rumah

Contoh Terpasang Decking Kayu Bengkirai

Kayu Bengkirai cocok sekali untuk digunakan di teras karena tampilannya yang alami dan hangat. Dengan warna yang lebih cerah dan indah bisa membuat teras hunian lebih estetik. Selain itu, kayu ini cukup tahan terhadap paparan sinar matahari dan hujan, sehingga bisa bertahan lama di area yang sering di lalui orang.

2. Rooftop dan Balkon

Inpirasi pemasangan Decking kayu bengkirai

Ingin menghadirkan suasana alami di rooftop atau balkon kalian? Decking kayu Bengkirai bisa menjadi solusi yang tepat. Rooftop sering kali terkena panas matahari langsung, dan kayu Bengkirai memiliki ketahanan yang baik terhadap sinar UV, sehingga tidak mudah memudar atau rusak. Selain itu, suasana natural dari kayu akan membuat balkon atau rooftop kalian terasa lebih nyaman dan estetik.

3. Jalan Setapak di Taman atau Kebun

Contoh Terpasang Decking Kayu Bengkirai

Kayu Bengkirai juga sering digunakan untuk jalan setapak di taman atau kebun. Jalan setapak yang terbuat dari kayu Bengkirai akan memberikan kesan yang menyatu dengan alam sekitar. Selain itu, kayu ini juga cukup kuat untuk menahan beban pijakan dan tahan terhadap perubahan cuaca.

4. Area Kolam Renang

Decking Kayu Bengkirai Untuk Area Outdoor Harga Ekonomis

Siapa yang tidak suka bersantai di tepi kolam renang? Nah, kayu Bengkirai adalah pilihan yang sempurna untuk decking di area kolam renang. Mengapa? Pertama, kayu ini memiliki ketahanan yang baik terhadap kelembapan, sehingga tidak mudah lapuk meski sering terkena air. Kedua, permukaan kayu Bengkirai memiliki tekstur yang tidak terlalu licin, sehingga aman untuk digunakan di area yang sering basah.

Jadi, apakah kayu Bengkirai cocok untuk kebutuhan Anda? Jika Anda menginginkan decking yang kuat, tahan cuaca, dan estetis, kayu Bengkirai bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Namun, Anda harus siap dengan perawatan rutin untuk menjaga keindahannya dan memastikan pemasangannya dilakukan dengan baik untuk mencegah keretakan yang cukup rentan pada kayu bengkirai.

Baca juga : Ready Decking Kayu Ulin Ragam Ukuran Lengkap

Bagi anda arga Jakarta dan sekitarnya yang berminat memasang decking kayu bengkirai, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Kami siap membantu anda mewujudkan halaman indah dengan Decking kayu pilihan.

Tags :

bm

IT Team

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • IT Team
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar